PENILAIAN LOMBA DECORUM RUANG SIDANG & K3 PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU

PENILAIAN LOMBA DECORUM RUANG SIDANG & K3 PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU

Written by Irawati Mustafa S.H.I

PENILAIAN LOMBA DECORUM RUANG SIDANG & K3

PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU

Hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 pukul 08.30 WITA Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Manado berkunjung ke Pengadilan Agama Kotamobagu untuk melakukan Penilaian Decorum Ruang Sidang dan K3 (Kebersihan,Keindahan dan Kerapian) sebagaimana surat Ditjen Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 072/ DJA/OT.01.3/1/2020 tanggal 09 Januari 2020 Tim Decorum Ruang Sidang Terdiri dari Drs. H. Mame Sadafal, M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Drs. Arisno Mertosona, SH selaku Panitera Muda Hukum dan Silvana Djunaidi, S.E., M.Si Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Manado. Tim penilai dari PTA Manado diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, Drs. Muslim, MH, Para Hakim, Panitera, Sekertaris serta para Kasubag.

Dalam kesempatan tersebut, Tim yang dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado melihat secara langsung Pelayanan Publik (PTSP) yang ada di Pengadilan Agama Kotamobagu dan juga memonitoring secara langsung sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan mulai dari ruang tunggu sidang, ruang merokok, bermain anak, menyusui, ruang pengacara, ruang kerja sampai masuk ke ruang sidang termasuk perlengkapan sidang. Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado mengadakan pertemuan di ruang Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekertaris dan para panmud, para Kasubag Pengadilan Agama Kotamobagu. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pimpinan dan seluruh warga pengadilan Agama Kotamobagu yang telah bekerja dengan keras demi memenuhi segala yang dibutuhkan demi kelengkapan aspek yang diperlukan baik di area pelayanan maupun area kerja terutama yang sekarang menjadi fokus kita bersama yaitu Decorum Ruang Sidang dan K3 dengan standar yang ada. Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu menyampaikan kepada Wakil Ketua PTA Manado bahwa seluruh jajaran warga PA Kotamobagu sangat antusias mengikuti Lomba Decorum Ruang Sidang dan K3 mulai dari pimpinan sampai tenaga Honorer dan tak lupa juga Drs.Drs. H. Mame Sadafal, M.H memberikan arahan-arahan salah satunya untuk tetap bersemangat melahirkan inovasi-inovasi terbaik dan selalu menjaga kekompakan.

decorummdecorum nilai

 

Selanjutnya Tim Penilai menuju ruang Sidang dan melakukan penilaian decorum ruang sidang,yang didalamnya diantara lain terkait dengan kelengkapan atribut ruang Sidang.setelah tim Penilai melakukan Penilaian dilanjutkan dengan foto bersama. (created by Team TI PA Ktg)