Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

DUO SRIKANDI HIJRAH DENGAN PROMOSI

Oleh : Teddy Lahati, SHI., MH.

 

Dua Srikandi Hakim Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas 1 B, YM Sitriya Daud, SHI., MH., (akrab disebut bu teti) dan YM Rokiah binti Mustaring (akrab disapa bu Kia), dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kwandang dan Hakim Pengadilan Agama Manado, berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama dengan Nomor 2765/DJA/KP.04.6/7/2020, tanggal 24 Juli 2020, perihal Hasil Rapat TPM Pada Lingkungan Peradilan Agama. Keluarga Besar Pengadilan Agama Kotamobagu mengucapkan Selamat atas kabar baik ini. Semoga kedua YM Srikandi ini selalu dilancarkan dan dimudahkan dalam segala urusan oleh Allah swt

Sitriya Daud, SHI., MH. 13 tahun memulai karirnya di Peradilan Agama, berawal dari Cakim pada tahun 2007 hingga tahun 2010 di Pengadilan Agama Tilamuta, tahun 2010 memulai berpetualang dengan toga hijau di Pengadilan Agama Maros hingga tahun 2014. Kemudian petualangan dilanjutkan di tanah kelahiran Gorontalo tepatnya di Pengadilan Agama Limboto pada tahun 2014 hingga tahun 2019. Terasa baru kemarin di Lantik di Pengadilan Agama Kotamobagu pada bulan Juni 2019 kini harus memulai lagi di tempat yang baru yakni Pengadilan Agama Kwandang dengan memegang amanah sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama.

Tentunya menjadi pimpinan sebagai wakil ketua sangat berbeda dengan kondisinya dengan hanya sebagai hakim biasa. Ada beban dan tanggung jawab yang luar biasa berat untuk dijalankan, sehingga kekuatan komunikasi, kekuatan konsolidasi, kekuatan manajemen menjadi factor penting buat YM. Sitriya Daud, SHI., MH. untuk amanah ini. Bagaimana mengatur kedisiplinan teman-teman kantor, sebagai penggerak APM, penggerak ZI, pengontrol SIPP, yang semuanya itu harus berinteraksi dengan segenap pimpinan dan warga satker. Hal ini akan menjadi mudah bila dilaksanakan dengan penuh kecintaan, mencintai amanah yang pikul.

Srikandi yang kedua adalah YM Rokiah binti Mustaring, SHI., kurang lebih 11 tahun menapaki karirnya di Peradilan Agama. Tugas pertama sebagai calon hakim di dua PA, yakni Pengadilan Agama Makassar dan Pengadilan Agama Surabaya sejak tahun 2009 hingga tahun 2011. Kemudian memulai kiprahnya dengan palu sidang di Pengadilan Agama Luwuk tahun 2013 hingga tahun 2018. Berlanjut lagi di tanah totabuan Pengadilan Agama Kotamobagu tahun 2018 hingga bulan Juli 2020. Dan akhirnya menuju tanah nyiur melambai, pusatnya Sulawesi Utara Pengadilan Agama Manado kelas 1 A.

Pengadilan Agama Manado Kelas 1 A tentu menjadi tempat yang bergengsi di Sulawesi Utara apalagi ini adalah tempat yang baru bagi YM Rokiah binti Mustaring, ada tantangan didepan mata. Kultur baru, lingkungan baru, kantor baru, pokoknya semua hal-hal yang baru akan menjadi nilai-nilai yang perlu disesuaikan. Belum lagi beban perkara yang tidak biasa di Pengadilan Agama Manado tentunya sudah siap dihadapi, dengan berbagai macam kasus-kasus. Kemampuan menangani perkara-perkara ‘berat’ yang dimiliki selama di Pengadilan Agama Kotamobagu menjadi modal penting untuk menghadapi sejumlah tantangan itu.

Harus diakui kedua Srikandi ini sangat berperan penting dalam kemajuan Pengadilan Agama Kotamobagu. Perjuangan APM dengan predikat A excellent tidak lepas dari kerja keras keduanya, bahkan hingga penilaian ZI di tahun 2020. Ide-ide yang lahir dari kedua Srikandi ini akan pelayanan yang prima dan berkualitas, keberpihakan yang berkeadilan pada pihak-pihak dengan sangat ditonjolkan. Bahkan nalar kritik yang dibangun kedua srikandi acapkali dilontarkan pada momen-momen penting rapat internal, sebagai wujud perbaikan kinerja Pengadilan Agama Kotamobagu.

Promosi dan mutasi ini tentunya merupakan prestasi yang luar biasa buat kedua srikandi ini, dan juga tangisan buat warga Pengadilan Agama kotamobagu karena harus berpisah. Tetap jaga amanah dari Allah swt, tegakkan keadilan di muka bumi ini, dan tetaplah merendah dihadapan manusia. Selamat jalan dan selamat bertugas Duo Srikandi Totabuan.

 

Pengadilan Agama Kotamobagu

Jln. Paloko Kinalang

Kotamobagu Timur - Kotamobagu

Kode Pos : 95715

Telp : 0434 - 21135

e-mail : admin@pa-kotamobagu.go.id

Link Satker

    

    

    

 

Link Terkait

Pengunjung

Hari ini15
Kemarin86
Minggu ini309
Bulan Ini1134
Total5203

©2020 PA Kotamobagu. All Rights Reserved. Designed TIM IT PA Kotamobagu

Search