Indonesian Arabic English German Malay

Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Amirudin Hinelo S.Ag

26 Jan 2017 0 comment  

 

Pengadilan Agama (PA) Kotamobagu akhirnya Resmi di Nahkodai oleh Bapak Amiruddin Hinelo, S.Ag. setelah dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Manado Dr. H. M Jamil Ibrahim, SH., MH., MM di Aula Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kotamobagu Selasa, 24 Januari 2016. Dalam proses Pengambilan sumpah dan Pelantikan tersebut Pria kelahiran Gorontalo 25 November 1963 itu terlihat Tegas menjawab dan malafadzkan Sumpahnya. Namun suasana berubah ketika Amiruddin yang telah disematkan Kalung Jabatan Ketua PA Kotamobagu tersebut membacakan Pakta Integritas. Sedikit tertahan kata demi kata yang harus dibacakan oleh karena tangis haru yang akhirnya pecah ditengah keheningan prosesi tersebut. Sontak segenap yang hadir turut terbawa oleh suasana haru apalagi sang Isteri juga keluarga besar PA Tondano yang menghantarkan kepindahan pak Amiruddin.

Sekitar ±200 Tamu Undangan yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari Pemkot Kota Kotamobagu, Bupati Se- Bolaang Mongondow Raya, Ketua DPRD Se- Bolaang Mongondow Raya,  Forkompimda Kotamobagu, Kemenag Se- Bolaang Mongondow Raya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris PA Se-Wilayah Sulawesi Utara dan kerabat dari Pejabat yang dilantik.

Dalam acara yang digelar mulai pukul 11.00 ini. Amiruddin memperkenalkan dirinya dengan singkat sembari menaruh harapan besar agar kiranya amanah yang Allah berikan kepadanya dapat dilaksanakan sesuai dengan koridor yang berlaku serta akan berupaya untuk bisa bekerjasama dengan baik antar instansi. “Pengadilan Agama ini lahir dari Departemen Agama, namun kemudian berpisah memerdekakan diri oleh karena fungsi Yudikatif yang diemban untuk masuk pada naungan Mahkamah Agung RI”.  Namun kerjasama tidak boleh putus demikian juga dengan DinasKependudukan Catatan sipil Kotamobagu, Tegas Amir.   

Walikota Kotamobagu yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Nasrun Gilalom Menyampaikan Selamat atas Pelantikan Ketua PA Kotamobagu yang baru. “PA Kotamobagu selama ini selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkot Kotamobagu, sehingga kami sangat berharap Ketua yang baru dilantik juga dapat melanjutkan kerjasama serta turut aktif untuk terlibat dalam kegiatan Pemerintah Kotamobagu” tandas H.Nasrun.

Sebagai Ketua PTA Manado, Dr. H.M. Jamil Ibrahim, SH., MH., MM yang melantik sdr Amiruddin menyampaikan bahwa “Pengadilan Agama hadir untuk membantu melayani masyarakat khususnya masyarakat Kotamobagu dan Bolmong Raya pada perkara Perkawinan, Ekonomi Syariah, Kewarisan dan lainnya. Apabila masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang baik, maka silahkan disampaikan dalam pengaduan” Tegas KPTA. “bahwa masyarakat Bolmong kini akan mendapat kemudahan oleh karena empat PA baru akan segera dibuka sesuai Kepres Nomor 13 Tahun 2016 yakni PA Lolak, PA Bolaang Uki, PA Boroko dan PA Tutuyan” sambung Ketua.

Disisi lain, Pejabat Ketua PA Kotamobagu yang lama Drs. Muhammad Yunus yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua PA Kotamobagu menyerahkan Memori dan Palu Sidang kepada KPA yang baru sebagai bentuk pelimpahan kewenangan pejabat guna estafet manajerial dalam oraganisasi PA Kotamobagu. Dalam kesempatan sambutan beliau : mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru serta memohon maaf kepada semua pihak dalam kurun waktu bertugas di Kotamobagu, besar harapan agar PA Kotamobagu semakin baik lagi. Dipenghujung sambutannya Muhammad Yunus juga meyampaikan pamitnya untuk alih tempat tugas sebagai Hakim PA Makasar kelas IA yang pelantikannya akan dilaksanakan Jumat 27 Januari 2016 mendatang. 

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu