BANNER PA

Written by Muh. Ismail Paputungan on . Hits: 24

Ada berita yang viral di lembaga Penegakan Hukum, yakni saat KPK mengumumkan ada salah satu oknum aparat hukum terjerat kasus hukum. pertanyaannya adalah apakah memang manusia memiliki tabiat melakukan hal yang tidak benar itu? ternyata fakta membuktikan tidak.

Di bulan suci ini godaan sangat hebat, dan ternyata asal muasal pelanggaran ini berawal dari makhluk yang lain. Allh swt berfirman kepada malaikat bahwa akan menciptakan manusia sebag khalifah, ada makhluk yang bernama malaikat angkat bicara membangkang Allah dengan berkata bukankah kami ini senantiasa memujiMu. kata Allah Aku lebih mengetahui dari pengetahuanmu.

Saat adam as diciptakan, iblis mulai melakukan aksinya menggoda manusia. Adam saat ditiupkan ruhnya sangat tergesa gesa untuk melakukan kesalahan memetik buah khuldi.

Diriwayatkan, pada suatu hari datanglah tiga orang
pendeta Yahudi menghadap kepada Khalifah Umar Bin Khattab RA, kemudian berkata; wahai amirul
mu’minin, kami bertiga datang ingin bertanya kepadamu tentang beberapa hal, apabila engkau bisa menjawab pertanyaan kami, maka kami bertiga masuk Islam. Tapi jika engkau tidak bisa menjawab berarti Islam itu bukan agama yang benar dan Muhammad itu bukan seorang Rasul
Mendengar pertanyaan itu, Khalifah Umar RA memerintahkan Salman untuk menanggil Ali RA guna menjawab tantangan Pendeta tersebut.
Dalam tantangan ini Pendeta tersebut melontarkan 6 pertanyaan yang sangat sulit dan membutuhkan pemikiran yang mendalam
Pertanyaan yang pertama; kapan pintu langit itu terkunci?. “Ini pertanyaan jebakan namanya pak, dia menggunakan
pertanyaan yang rasanya sulit untuk dijawab. Karena itu butuh nalar yang dalam.” jelas Ust. Nazril ketika menceritakan kisah ini. Ali RA menjawab; assyirku billah (sirik
kepada Allah ), jika kalian mempersekutukan Allah seluruh amalan tidak naik ke langit itulah makna langit terkunci
Kemudian yang kedua” lanjut pendeta mengajukan pertanyaannya. Kapan pula masanya pintu langit itu terbuka ?. Ali RA menjawab, disaat engkau mengucapkan Lailaha lllallah.
Kemudian yang ketiga” lanjut pertanyaan pendeta; coba engkau sebutkan kuburan yang bisa berjalan sama penghuninya?. “yang kalian tanyakan ini adalah Yunus Bin Mata (Nabi Yunus) yang berada di perut ikan. Itulah kubur yang berjalan bersama penghuninya” jawab Ali RA. “Kalau Nabi Yunus tidak banyak mohon ampun kepada Allah maka ikan itu akan tetap mengubur Nabi Yunus didalam perutnya. Nabi Yunus dibawa 40 hari di perut ikan ke 7 samudra baru di muntahkan.” Jelas Ust. Nazril ketika menerangkan tentang kisah Nabi Yunus.
Pendeta itu terkaget
karena pertanyaannya bisa terjawab.