BANNER PA

Written by Irawati Mustafa, S.H.I on . Hits: 62

PEMBINAAN KPTA SULAWESI UTARA DI PA KOTAMOBAGU

Senin tanggal 24 Mei 2021,sekitar pukul 08.30 WITA Pengadilan Agama Kotamobagu mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Drs. H.Iskandar Paputungan,MH bersama Sekertaris Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Harsono Hamzah,S.Ag,MH. Kunjungan KPTA  Sulawesi Utara di Pengadilan Agama Kotamobagu dalam rangka monitoring dan pembinaan para Pegawai di Pengadilan Agama Kotamobagu sesuai surat tugas nomor : W18-A/567/PS.00.5/2021 tanggal 21 Mei 2021.

Sebelum melakukan KPTA Manado dan Sekertaris melihat-lihat kondisi dan keadaan Pengadilan Agama Kotamobagu dan memberikan arahan.Dan hari kedua tepatnya selasa tanggal 25 Mei 2021 dilanjutkan dengan pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Kotamobagu yang terdiri dari Wakil ketua,Hakim,Panitera,Sekertaris,Pejabat Struktural dan fungsional serta PPNPN.

pembinaankpta01

Acara dibuka dan dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Amran Abbas,S.Ag,MH.Dalam Arahannya,Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado menyampaikan Pembinaan ini merupakan amanat Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No 1 tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim,aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya dan Pembinaan Hakim,Aparatur Mahkamh Agung dan Badan Peradilan dibawahnya.Dalam arahannya,beliau menyampaikan penekanan bawah pembinaan ini penting dilakukan supaya seluruh aparatur peradilan tidak lengah akan hak dan kewajiban dalam memberikan pelayanan.’Pimpinan Mahkamah Agung akan memberhentikan pimpinan peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung bila pimpinan peradilan tidak melakukan pembinaan dan pengawasan secara berkala dan bersinambungan,’jelas KPTA Manado.Oleh sebab itu beliau menyampaikan agar kita bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dengan baik dan bertanggung jawab.

 

pembinaan kpta1

WhatsApp Image 2021 05 25 at 10.54.10

Selanjutnya arahan dilanjutkan dengan pak sekertaris PTA Sulawesi Utara ,memberikan arahan dibagian administrasi,baik dari bagian umum keuangan,perencanaan,IT dan pelaporan dan bagian kepegawaian. Dan selanjutnya ada sesi tanya jawab dan diakhir pembinaan KPTA dan Sekertaris PTA Sulawesi Utara berpesan untuk terus semangat bekerja.(TimITPA.KTG)