BANNER PA

Written by Irawati Mustafa, S.H.I on . Hits: 17

PEMBINAAN APARATUR SIPIL PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU OLEH KPTA MANADO

Kotamobagu – Jumat,17 September 2021, sekitar pukul 13.00 WIB Pengadilan Agama Kotamobagu mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh KPTA Manado Drs.Iskandar Paputungan,MH, Sebelum melakukan pembinaan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kotamobagu menyempatkan diri melihat-lihat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dimiliki Pengadilan Agama Kotamobagu beserta fasilitas pelayanan publik lainnya.

Setelah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado selesai melihat kondisi dan keadaan kantor Pengadilan Agama Kotamobagu , acara dilanjutkan dengan pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama kotamobagu yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, hingga para PPNPN.

pkpta01pkpta1

Pembinaan yang dilaksanakan di ruang sidang utama tersebut dimulai pukul 13.20 WITA dibuka dan dipandu langsung oleh H.Rukijah Madjid,S.Ag,MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu. dan didampingi oleh Ketua Pengadilan agama Kotamobagu Drs.Muslim,MH  Dalam pembukaannya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu menyatakan merasa senang karena sebagai anak (PA Kotamobagu) diberikan bimbingan dan arahan (wejangan) oleh orang tua yang adalah PTA Manado yang kesemuanya itu bertujuan demi mewujudkan peradilan yang agung.

pkpta02pkpta03

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manadoedan menyampaikan poin penting antara lain:

  • Zona Integritas harus benar-benar dibangun jangan hanya berupa pencanangan dan simbol saja. Mengenai Radius Perkara harus transparansi dan dapat diketahui dengan mudah oleh para pengunjung. Alur perkara juga harus tertera jelas dari mulai pendaftaran hingga akhir persidangan.
  • Akreditasi Penjaminan Mutu agar dipersiapkan dan semuanya direvisi belum turun tim surveillence APM.
  • Setiap aparatur peradilan wajib untuk menerapkan 3 S (Senyum, Salam, Sapa) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) dan terus meningkatkan pelayanan publik.

Tak lupa KPTA Manado mengajak dan mengingatkan pada seluruh warga Peradilan untuk menjaga etika bermedia sosial dan kedisiplinan dan selanjutnya diberi kesempatan kepada warga Pengadilan Agama Kotamobagu memberikan kesempatan untuk bertanya,Diakhir pembinaan KPTA Manado berpesan agar saling berkerja sama dan menjaga keharmonisan, terutama untuk 4 pilar Pengadilan yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris, karena seluruhnya memiliki Job Description agar pelaksanaan tugas sehari-hari berjalan baik dan lancar,serta Zona Integritas dapat di capai.(TIMITPA.KTG)