KUNJUNGAN WAKIL KETUA PTA MANADO DAN WAKIL KETUA PA KOTAMOBAGU BESERTA ROMBONGAN KE WALIKOTA KOTAMOBAGU

KUNJUNGAN WAKIL KETUA PTA MANADO DAN WAKIL KETUA PA KOTAMOBAGU BESERTA ROMBONGAN KE WALIKOTA KOTAMOBAGU

Written by Irawati Mustafa S.H.I

KUNJUNGAN WAKIL KETUA PTA MANADO DAN WAKIL KETUA PA KOTAMOBAGU BESERTA ROMBONGAN KE WALIKOTA KOTAMOBAGU

Kota Kotamobagu | www.pa-kotamobagu.go.id

Walikota Kotamobagu, Hj. Ir. Tatong Bara menyambut hangat kedatangan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Dr. H. Zulkarnain, S.H., M.H. di Rumah Dinas Walikota Kota Kotamobagu, Rabu (10/4). Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Wakil Ketua PTA Manado. dimana turut serta pula Wakil Ketua, Hakim, dan beberapa Pejabat PA Kotamobagu.

WhatsApp Image 2019 04 11 at 13.13.39

Wakil Ketua PTA Manado menyampaikan maksud dan tujuan kedatannya beserta rombongan untuk menindaklanjuti surat Kemendagri Nomor 183/78/SJ tertanggal 4 Januari 2019 tentang 1. Pemerintah daerah memberikan kesempatan Pengadilan untuk dapat mensosialisasikan Tupoksinya dan dukungan SDM Pemda untuk mempermudah mutasi PNS Pemda menjadi PNS Pengadilan, 2. Penegasan tentang Protokoler/Kedudukan Pengadilan sesuai Undang-Undang, 3. Memberikan dukungan fasilitas kinerja pelayanan publik Pengadilan seperti pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD, 4. Tetap menjaga Independensi dan Kemandirian Badan Peradilan terkait adanya dukungan dari Pemda. Diakhir penyampaiannya Wakil Ketua PTA Manado menyampaikan pengharapan kepada Walikota Kotamobagu agar ke depan antara Pengadilan Agama Kotamobagu dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dapat bersinergi dan bekerja sama dengan baik agar tercipta Kotamobagu yang berkeadilan.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan oleh Wakil Ketua PA Kotamobagu yang berkaitan tentang Program Sidang Terpadu Isbath Nikah kerjasama antara Pengadilan Agama, Kementrian Agama, dan Dinas Dukcapil Kota Kotamobagu yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, hal tersebut disampaikan karena masih banyaknya penduduk Kotamobagu yang pernikahannya tidak tercatat sehingga tidak mempunyai Buku Nikah. Wakil Ketua PA Kotamobagu juga menyampaikan bahwa Gedung Kantor yang lama PA Kotamobagu yang sekarang beralih fungsi menjadi Mess dan sampai saat ini masih berstatus Milik Pemerintah Kota Kotamobagu agar ditindak lanjuti secara administrasi supaya menjadi aset milik PA Kotamobagu (cq Mahkamah Agung);

WhatsApp Image 2019 04 11 at 13.16.12 1

Dalam sambutannya Walikota Kotamobagu, Hj. Ir. Tatong Bara memberikan ucapan dega’ niondon/selamat datang dan ucapan sukur moanto/terima kasih untuk para rombongan yang dipimpin oleh Wakil Ketua PTA yang telah berkesempatan melakukan Kunjungan Dinas yang bertempat di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu.

Ibu Walikota Kotamobagu juga mengapresiasi maksud dan tujuan kunjungan Bapak Wakil Ketua PTA Manado bersama rombongan. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa beliau akan mempelajari dan membahas/merapatkan bersama seluruh jajarannya dan DPRD Kotamobagu sehingga kedepan diharapkan akan terus terjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Pengadilan Agama Kotamobagu agar program-program keduanya terlaksana dengan sukses sebagaimana surat dari Kemendragri tersebut. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama Wakil PTA Manado, Wakil Ketua Kotamobagu beserta jajarannya dengan Walikota Kotamobagu. [tim IT PA.Ktg]

WhatsApp Image 2019 04 11 at 13.13.38