Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu diaudit oleh Tim Audit PTA Manado

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu diaudit oleh Tim Audit PTA Manado

Written by Irawati Mustafa S.H.I

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu diaudit oleh Tim Audit PTA Manado

AUDIT1auuuudit

Kotamobagu, Senin 13 Mei 2019. Mutasi dan Promosi adalah keniscayaan bagi seorang hakim terlebih yang telah menduduki jabatan struktural/pimpinan (Wakil/Ketua), sesuai dengan hasil TPM (Tim Promosi dan Mutasi) Mahakamah Agung tanggal 16 April 2019 Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas IB promosi jabatan dan mutasi menjadi Ketua Pengadilan Agama Manado Kelas IB. Menindaklanjuti adanya hasil TPM tersebut PTA Manado mengirimkan tim audit untuk mengaudit Wakil Pengadilan Agama Kotamobagu Bapak Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, MH. sebagaimana surat tugas Nomor : W18-A/427/HM.00/5/2019 yang terdiri dari Drs. Dadi Suryadi, SH., MH. (Hakim Tinggi Pengawas/Ketua Tim), Drs. H. Muhammad Nur, MH. (Panitera/Anggota Tim), dan Dedy Irawan Moningka, S.Kom. (Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan IT/Anggota Tim). Kedatangan tim audit diterima langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, di ruang kerjanya, didampingi Panitera dan Sekretaris, Pengadilan Agama Kotamobagu.

Sebelum audit dilakukan, Drs. Dadi Suradi, SH. MH. selaku Ketua Tim Audit mengemukakan maksud dan tujuan kedatangannya ke Pengadilan Agama Kotamobagu yaitu untuk melakukan pemeriksaan/audit atas pertanggung jawaban Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu dalam sehubungan promosi jabatan dan mutasi Dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas IB menjadi Ketua Pengadilan Agama Manado Kelas IB dan “Audit ini bukan bermaksud mencari-cari kesalahan, namun dalam rangka persiapan serah terima jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu yang akan dituangkan dalam memori serah terima jabatan, disamping itu akan memudahkan Wakil Ketua yang baru dalam melaksanakan tugasnya nanti setelah dilantik” dan proses audit dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin-Selasa tanggal 13 -14 Mei 2019.

Tim Audit PTA Manado langsung melakukan Audit, Ketua tim meminta dokumen-dokumen yang diperlukan yaitu Program Kerja, Laporan dan Rekap Jumlah Keadaan Perkara Tahun 2018 dan Tahun 2019. Tim juga meminta dokumen Kepegawaian, Penyelesaian Perkara, Barang Milik Negara, serta Surat Izin Pemakaian Barang yang digunakan oleh wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu yang akan pindah. Sesuai arahan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, setelah dilakukan cross check terhadap objek audit, hasilnya dituangkan dalam Berita Acara Hasil Audit yang ditandatangani oleh tim audit.

“Jika ada orang pintar bukan karena Guru tapi karena izin Allah,

Guru itu washilah untuk mendapatkan kebaikan” (Mbah Moen)

AUDIT2