Pelantikan dan Pengantar Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Kotamobagu

Pelantikan dan Pengantar Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Kotamobagu

Written by Irawati Mustafa S.H.I

Pelantikan dan Pengantar Alih Tugas Hakim Pengadilan Agama Kotamobagu

pelantikan01

Kotamobagu-Bertempat di Lantai dua Pengadilan Agama Kotamobagu, Drs.Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. resmi melantik Sri Rahayu Damopolii,S.Ag, MH. sebagai Hakim di Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas IB. Pelantikan tersebut merupakan hasil Tim Promosi dan Mutasi Ditjen Badan Peradilan Agama MA RI tanggal 16 April 2019 lalu, semula beliau bertugas sebagai hakim di Pengadilan AgamaTondano Kelas II.

Prosesi pelantikan Hakim Sri Rahayu Damopolii, S. Ag. MH. berjalan hikmat yang dihadiri oleh pegawai Pengadilan Agama Kotamobagu, Pimpinan, Hakim dan Karyawan PA Tondano serta keluarganya, Setelah pelantikan Ibu Ayu didampingi suami dan anaknya memperkenalkan diri bahwa merasa bersyukur sudah dilantik dan kembali menjadi bagian dari keluarga besar PA Kotamobagu yang dalam sejarah sebenarnya Ibu Ayu sudah pernah menjadi keluarga PA Kotamobagu pada tahun 2002 namun sebagai pegawai honor, tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan dan teman-teman di PA Kotamogau yang telah menyiapkan pelantikannya dan terima kasih juga kepada pimpinan dan teman-teman di PA Tondano yang telah sudi datang menghadiri prosesi pelantikannya.

 pelantikan02pelantikan03

 Dalam acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan acara pengantar alih tugas Ibu Nurhayati Mohamad,S.Ag sebagai Hakim Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas IB yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Limboto Kelas IB. Dalam penyampaian kesan dan pesannya yang di dampingi suami dan anaknya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Pengadilan Agama Kotamobagu yang selama ini menjadi keluarga ke dua bagi dia terutama bapak wakil ketua yang selama ini membimbing dan memberikan ilmu yang sangat banyak dan beliau meminta maaf jika selama bergaul ada salah tingkah dan ucapan. Dan untuk kesan dan pesan dari keluarga PA Kotamobagu yang ditinggalkan disampaikan oleh Hakim Nur Ali Renhoat, S.Ag. bahwa selama ibu Nurhayati berada di Pengadilan Agama Kotamobagu kesannya baik-baik saja dan pesannya agar meninggalkan apabila ada keburukan yang didapatkan dan membawa dan diterapkan di tempat kerja yang baru apabilan ada kebaikan yang didapatkan selama di PA Kotamobagu. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari keluarga besar Pengadilan Agama Kotamobagu.

sssserahterima02serahterima01

Dalam sambutannya, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu mengucapkan Selamat Datang kepada hakim yang baru dilantik, sekaligus dan mengharapkan kedatangan hakim akan menambah tenaga yang tentunya akan memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Kotamobagu dan secepatnya dapat beradaptasi di Pengadilan Agama Kotamobagu sehingga bisa menjalankan tupoksi secara maksimal. Kemudian, Bapak Wakil juga menyampaikan ucapan Selamat kepada Ibu Nurhayati Muhamad, S.Ag yang telah dimutasi dan kembali ke kampong halaman semoga menambah keberkahan dan ucapan terimakasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama bertugas di PA Kotamobagu. Tanpa kerjasama yang baik, maka Pengadilan Agama Kotamobagu tidak akan sukses seperti sekarang ini.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para hakim yang baru dilantik dan alih tugas serta foto bersama.

ftpbersamaa