Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas I.B

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas I.B

Written by Irawati Mustafa S.H.I

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas I.B

Bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Manado, Kamis, 23 Mei 2019, pukul 14.00 WITA, telah dilaksanakan upacara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Para Ketua dan Wakil Ketua se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado oleh KPTA Manado yang salah satunya adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu, sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1383/DJA/KP.04.6/IV/2019 Tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama  Tanggal 16 April 2019.

01lantikk02lantk

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai, selanjutnya dilaksanakan serah terima jabatan secara simbolis dengan penyerahan palu sidang dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu Kelas I.B yang lama Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, MH yang saat ini telah resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Manado Kelas I.B kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu yang baru Drs. Muslim, MH.

lantikwka02

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama se Wilayan Pengadilan Tinggi Agama Manado, acara tersebut berlangsung dengan penuh khitmat, setelah selesai rangkaian acara kemudian acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dari Bapak Ketua dan Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Para Hakim Tinggi beserta seluruh Pejabat dan jajaran Pengadilan Tinggi Agama Manado serta seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama se-wilayan Pengadilan Tinggi Agama Manado Kepada para Ketua dan Wakil Ketua yang baru dilantik dengan didampingi oleh pasangan masing-masing.

lasst

Keluraga Besar Pengadilan Agama Kotamobagu yang hadir dalam acara tersebut memberikan harapan yang sangat besar di pundah Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu yang baru Drs. Muslim, MH yang sebelumnya merupakan Hakim Pada Pengadilan Agama Kendari Kelas I.A karena ke depan tantangan akan semakin berat dan besar untuk senantiasa bisa melayani masyarakat para pencari keadilan dengan baik dan ikhlas sehingga di butuhkan kerjasama dan kekompakan dari semua unsur. Semoga dengan adanya pimpinan yang baru membawa perubahan yang lebih positif lagi untuk Pengadilan Agama Kotamobagu. (Created by team IT PA.Ktg)