OPENING MEETING ASESMEN SURVEILLANCE PERTAMA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU KELAS 1B

OPENING MEETING ASESMEN SURVEILLANCE PERTAMA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU KELAS 1B

Written by Irawati Mustafa S.H.I

OPENING MEETING

ASESMEN SURVEILLANCE PERTAMA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

PENGADILAN AGAMA KOTAMOBAGU KELAS 1B

open1

Kotamobagu, 1 Juli 2019 bertempat di Ruang Sidang Paloko Pengadilan Agama Kotamobagu Opening Meeting Assesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu dilaksanakan kegiatan tersebut menandai dimulainya Assesmen Surveillence Pertama oleh Tim Assesor Ekternal Ditjen Badilag pada PTA Manado. Bertugas sebagai Assesor Eksternal Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn. selaku Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Manado yang Merupakan Tim Assesor Ditjen Badilag yang didampingi Heru Pratama Bason, S.Kom. dari Pengadilan Tinggi Agama Manado.

open2aopen2b

Acara Opening Meeting dibawakan oleh Sekretaris APM PA Kotamobagu Silvia Djafar, S.Kom., sekaligus secara simbolik membuka acara dengan mengajak seluruh peserta untuk membaca bismillah secara bersam-sama, kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan pertama oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotamobagu selaku Top Manajemen Bapak Drs. Muslim, M.H., beliau menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah karena berkat kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas, serta kerja tuntas seluruh Tim APM Kotamobagu yang dikomandoi oleh Ketua Tim Muhammad Syaifudin Amin, S.H.I, sehingga PA Kotamobagu berhasil menjalankan program Mahkamah Agung RI ini dan Ucapan Selamat datang bagi Tim Assesor Ekternal Pengadilan Tinggi Agama Manado sesuai Surat Tugas Nomor W18-A/888/HM.00/7/2019 tanggal 1 Juli 2019 semoga dapat menjalankan tugas dengan sebagik-baiknya.

Selanjutnya sambutan yang dibawakan oleh Lead Assesor Ekternal menyampaikan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kotamobagu agar memiliki semangat substansi yang harus diwujudkan dalam implementasi Penjaminan Mutu yang seterusnya diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para pencari keadilan di Pengadilan Agama Kotamobagu. Lead Assesor dalam sambutannya juga pemaparan mengenai siklus Penjaminan Mutu mulai dari SAPM (Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu) tahun 2017 sampai dengan penilaian Penjaminan Mutu tahun 2018. Sejumlah Pengadilan Agama di bawah lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Manado yang mengikuti SAPM diantaranya memperoleh predikat “A Excellent” yang salah satunya adalah PA Kotamobagu jadi diharapkan bisa mempertahankan nilai tersebut.

Selanjutnya Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kotamobagu mengumandangkan Yel-Yel “Mahkamah Agung Jaya, Badilag Unggul, PTA Manado Hebat, PA Kotamobagu Luar Biasa Yes…Yes…Yes. Opening Assesmen Surveillance APM diakhiri dengan Doa Bersama yang dipimpin Oleh Ustad H. Jusuf Dani Pontoh, S.H.,M.H. Paitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Kotamobagu sekaligus menjabat sebagai Ketua MUI Kota Kotamobagu.

open3